Selamat Datang di Website Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir  

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa Tanah Merah Masa Bakti 2020-2025

Administrator | 10 Oktober 2020 09:08:01 | Berita Desa | 114 Kali

Alhamdulillah, tepat hari sabtu kemarin tanggal 10 oktober 2020 karang taruna beringin jaya resmi dikukuhkan oleh pembina umum yg dalam hal ini ialah kepala desa tanah merah. Walaupun membutuhkan waktu yang lumayan lama setelah terpilih pada tanggal 08 juli 2020 hari rabu, itu tidak menyurutkan sedikitpun semangat para pemuda/i yg sudah terpilih didalam kepengurusan beringin jaya.

Dalam acara pengukuhan tersebut, dihadiri langsung oleh ketua karang taruna indragiri hilir yakni Pak Syahjuri, ST., MH beserta rombongan, camat Tanah Merah diwakili oleh kasi Sosial pak Ambok, pembina umum beringin jaya selaku kepala desa tanah merah yakni bapak Zulfadli Satar, Babinsa desa tanah merah, BPD desa tanah merah, LPM desa tanah merah, ibu PKK desa tanah merah, Kader Posyandu, FM kecamatan tanah merah, pendamping desa tanah merah, humas PT sambu kuala enok, tokoh agama, senior karang taruna beringin jaya, dalam hal ini diwakili pak Alwi yang juga pernah menjabat sebagai ketua karang taruna pada massanya, RT/RW, perwakilan karang taruna Bima Sakti Kuala Enok.

Sebelum pengukuhan dimulai, Deni Yupiki selaku ketua pelaksana menyampaikan laporannya, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan supportnya hingga pengukuhan ini bisa terlaksana dengan baik.

Kemudian pengukuhan calon pengurus dimulai dari pembacaan Surat Keputusan kepala desa tanah merah oleh Dina Oktarida, S.Kom sebagai MC acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar jabatan, pemukulan gong sebagai tanda sahnya pengukuhan, penandatanganan berita acara, dan penyerahan PATAKA karang taruna kepada ketua terpilih, yang dipimpin oleh pembina karang taruna desa tanah merah.

Setelah itu sambutan dari ketua terpilih karang taruna beringin jaya masa bakti 2020 - 2025. Dalam sambutannya, ketua menyampaikan rasa haru dan bahagianya, karena selama dalam perjalanan organisasinya baru kali ini ibunda tercinta hadir untuk melihat putranya tampil menyampaikan sambutan. Kemudian tak lupa, ia mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak desa yang sudah sangat support dalam kegiatan ini. Harapannya selama massa bakti 5 tahun kedepan, semoga pemerintahan desa bersama karang taruna selalu bermitra untuk kemajuan pengembangan SDM pemuda di desa tanah merah. Juga tak lupa berterima kasih kepada teman-teman pengurus yang bersatu di wadah kepemudaan ini. Penutupan sambutan, ketua terpilih berpesan untuk dirinya dan kepengurusan, "jangan kritik saya sebagai seorang teman, tapi kritik saya sebagai amanah ketua yg sudah diemban" DAN "jangan pernah kita tanyakan kepada pemerintah apa yang sudah diberikan untuk kita. Tapi tanyakan kepada diri kita sendiri, apa yang sudah kita perbuat dan persembahkan untuk kampung kita tercinta ini"

Setelah itu, sambutan kepala desa tanah merah bapak Zulfadli satar selaku pembina umum, dan sambutan dari pemerintah kecamatan tanah merah yg disampaikan oleh kasi sosial, pak Ambok. Sama sama menyampaikan nilai pesan dukungan kepada kepengurusan beringin jaya yg baru saja dikukuhkan, dan semoga dapat membawa perubahan untuk kemajuan pemuda desa tanah merah yang lebih baik lagi. Dan harapan kepala desa tanah merah selaku pembina umum, agar kedepannya azas musyawarah mufakat dan gotong royong sebagai konsep inisiator dalam pembangunan desa tanah merah, juga dapat dicontoh oleh kepengurusan beringin jaya yang baru.

Kemudian acara pengukuhan ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh saudara Andi Yoga Pratama.

Setelah break sebentar, langsung dilanjutkan acara upgrading kepengurusan yang dipandu oleh moderator saudara Febriansyah dan pematerinya langsung dari ketua karang taruna kabupaten inhil beserta sekjennya.

Selama kegiatan berlangsung, acara diliput oleh om akang dari lensa isenk untuk dokumentasi fotonya. Kemudian juga diliput oleh AlHidayah TV dari awal acara hingga selesai acara. Dan tak lupa, selama acara, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Semoga kepengurusan karang taruna beringin jaya yang baru, bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan pemuda dan desa kedepannya. (rls)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Peta Desa

Aparatur Desa

Agenda

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung