TANAH MERAH - Hingga akhir bulan Oktober 2016 ini, progres pembangunan fisik di Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Inhil telah mencapai 60 persen. 
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Tanah Merah, Zulfadli ketika diwawancarai inhilklik.com, Jumat (28/10/2016). 
 
Disampaikan Zulfadli, pihaknya terus menggesa proses pekerjaan agar bisa rampung secepat mungkin, ditargetkan semua pekerjaan fisik akan selesai pada akhir november nanti.
"Alhamdulillah sudah mencapai 60 persen, kita terus gesa pengerjaannya," ungkap Zulafadli sembari menjelaskan berbagai tantangan dilapangan yang dihadapi pihaknya.
 
Dikatakan Zulfadli, infstruktur jalan di Desa Tanah Merah hampir lebih dari 80 persen merupakan jerambah beton, dikarenakan pemukiman di Desa ini berpusat diatas pantai. Kondisi alam tersebut tentunya akan memakan banyak biaya untuk pembangunan dibanding Desa yang wilayahnya di daratan.
 
"Tantangan kita salah satunya pekerjaan kita sangat bergantung dengan pasang surut air, karena yang kita bangun 80 persen lebih adalah jembatan beton, bisa maksimal bekerja ketika air surut," papar Zulfadli.
 
Selain itu suplay bahan matrial juga agak sulit mengingat saat ini tingginya permintaan bahan material bangunan di seluruh daerah dikarenakan lagi waktunya pengerjaan proyek dimana-mana.
 
Ditambahkan Zulfadli, pada anggaran APBDes Tanah Merah tahun 2016 ini, pihaknya mengalokasikan untuk membangun jalan jerembah beton sebanyak sembilan titik dan dan dua titik jakan rabat beton.
 
Dimana dari sembilan titik jerambah beton tersebut tiga diantaranya telah rampung dikerjaan, yaitu Jalan Karya, Jalan Yus Sudarso dan Jalan Sei Menit. Sementara tiga yang lain dalam peroses pengerjaan yaitu Jalan Cermai, Jalan Garuda dan Jalan Selamat. 
 
Sedangkan tiga jerambah beton lagi yaitu Jalan Ampera, Jalan Sadar dan Jalan Jambu ditambah dua jalan rabat beton yaitu Jalan PSDTM dan Jalan Blok I progresnya menunggu pencairan dana desa tahap dua.
"Jika dana desa tahap dua ini sudah cair, maka semua titik perkerjaan akan kita peroses secepat mungkin," tutup Zulfadli (Ard/adv)
 
sumber : www.inhilklik.com

Ditulis Oleh :Administrator
Pada : 29 Oktober 2016 17:08:03 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar