Pemerintah Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar lomba cipta menu 2018, dalam rangka beragam, bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya alam lokal yaitu menggunakan bahan dasar Ikan Gabus yang memiliki nama ilmiah Channa Striata, acara di gelar di halam kantor Desa Tanah Merah. Senin (12/02/2019).

Zulfadli Kepala Desa Tanah Merah pihaknya mengadakan lomba cipta menu B2SA berbasis sumber daya lokal ini untuk, meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA "Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan B2SA serta mendorong dan meningaktkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu bergizi, seimbang, dan aman berbasis sumber daya lokal, " ujar Zulfadli.

Dijelaskan pula kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman B2SA berbasis sumber daya lokal ini dapat terselenggara bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa Tanah Merah.

Sementara itu lomba cipta menu tingkat Desa Tanah Merah menghadirkan juri dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanah Merah, adapun peserta lomba diikuti dari empat POKJA PKK diantaranya Pokja I, II, III dan IV.

Pada lomba cipta menu tahun 2019 untuk juara lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman B2SA diraih oleh, juara 1 diraih oleh Pokja III, juara 2 diraih oleh Pokja I, juara 3 diraih oleh Pokja IV, dan juara harapan satu diraih oleh Pokja II.

Sri Wigati, S.Pd,SD ketua PKK Desa Tanah Merah berharap dalam lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) kedepan bisa lebih ditingkatkan dan bermanfaat bagi semuanya. Menurutnya lomba ini juga meningkatkan kreatifitas seseorang untuk bisa mandiri.

"Jelas ini sangat kuat pengaruh dan dapat meningkatkan kreativitas masayarakat Desa Tanah Merah dalam mengembangkan atau menciptakan menu bergizi, seimbang,dan aman berbasis sumber daya lokal, satu hal lagi ini penting khususnya untuk keluarga, " pungkasnya. azk.

Artikel Terkini

Pembangunan Infrastruktur Desa Tanah Merah

Baca Selengkapnya

Lomba Pacu Sampan Dayung II Desa Tanah Merah

Baca Selengkapnya

Sindawa Tarang Lantik Pengurus APDESI Riau Periode 2016-2021

Baca Selengkapnya

Desa Masa Depan, Menurut Anda seperti Apa?

Baca Selengkapnya